Kali ini mas semutz mencoba menulis tanpa bahasa gaul. gk bakat aslinya emang bahasa gaul.. Sekali lagi tokoh, cerita maupun tempat adalah rekayasa mohon maaf kalau ada kesamaan. silahkan dinikmati

Fahmi terlahir dari keluarga sederhana, pekerjaannya pun jadi tenaga bantu di sebuah kantor di kota blitar. Dari kesederhanannya itu membuat dia jadi sosok yg pendiam, suka menolong, dan gk suka neko2 seperti miras narkoba bahkan rokok sekalipun. Rutinitasnya pun gk jauh dari kantor dan rumah saja. kebetulan dia masih numpang di rumah orang tuanya. Fahmi jg gk berpikir sama skali untuk menjalin cinta bahkan untuk menikah.

Tapi untuk masalah online apalagi sosmed jangan tanya lagi fahmi termasuk maniak online. ntah ngobrol gk jelas ama temennya atau sekedar ngobrol di group chat ngobrol mulai dari politik, cinta bahkan sampe pahanya cherrybelle. hahaha.. maklum anak muda

Sampai suatu ketika melalui temannya, fahmi kenal dengan seorang cewek, Ria, anaknya sederhana walaupun terlahir dr keluarga kaya. Walaupun Ria pendiam tp dia bergaul dengan teman2 urakan, suka ke club, rokok, minum dan semacamnya. Tp ria berbeda dia sama skali tidak menyentuh hal2 seperti itu. Dia bisa menjaga diri. Fahmi mulai dekat dengan ria. Ria melihat sosok aneh dalam diri fahmi, cowok tapi lebih “baik”, kasarnya lebih lugu dr dia.

Ria pun malah merasa minder, dia menilai dirinya cewek tp lebih nakal dari cowok. Dari situ Ria semakin tertark dengan sosok fahmi, fahmi sendiri menilai Ria adalah sosok “yang harus diselamatkan”, dia merasa sayang kl ada cewek seperti ria bisa terjerumus ke dunia gelap. Mrekapun makin dekat, ria mulai menjauh dunia gelap. Satu hal yang membuat Fahmi ragu, dia merasa bukan sapa-sapa, dia merasa statusnya gk pantas untuk bersanding dengan ria. Belum lagi reaksi keluarga ria kalau sampai tahu anaknya dekat sama cowok biasa-biasa.

Sampai suatu ketika bisnis ayah ria mengalami kegagalan. Ayah ria seorang pemilik toko baju ternama yang mulai tergerus dengan persaingan bisnis jual beli baju online. Keluarga mreka mengambil jalan pintas tapi kejam, kejam untuk Ria dan secara gk langsung untuk fahmi jg. Mreka menjodohkan Ria dengan anak dr teman bisnis ayahnya, dengan alasan bisnisnya bisa terbantu. Mrekapun dipertemukan, ria merasa sama skali tidak cinta dengan tuh cowok dan tuh cowok sebenarnya jg gk suka dan bahkan aslinya punya cewek lain. Tapi apa daya ria dan itu cowok merasa terjebak dalam situasi yg gk bisa mreka hindari.

Akhirnya demi alasan yg tidak diinginkan mreka pindah ke ausie dan menikah di sana. Fahmi merasa terpukul tp dia sadar dia bukan sapa2, jangankan untuk merubah keadaan, untuk terus terang kepada keluarganya Ria dia gk mampu.

Hari demi hari bulan demi bulan ketika fahmi online ada permintaan chat dr sosok tak dikenal. Tak dinyana ternyata Ria, online dari ausie. Mreka bercengkrama tanya kabar masing2. saat itulah fahmi tau Ria sedang bersedih, bahkan saat itu menangis. Ria bercerita seminggu ini dia menangis trus. Awal pernikahan Ria sudah mengikhlaskan untuk menjadi istri yg baik bagi suaminya apapun perasaan Ria kepadanya. Tapi akhir2 ini Ria merasa suaminya ada main dengan wanita lain. Fahmi bernasihat kepada Ria, walaupun gimana jg Ria adalah istri yg harus percaya kepada suami. Setelah panjang lebar bercerita mrekapun menyudahi percakapan itu.

Tak disangka seminggu setelah mreka bercengkrama Ria menghubungi fahmi lagi, dia dilema, antara senang, sakit hati, bahkan sedih, Suami ria ternyata ketahuan selingkuh dengan wanita yg sebelum menikah masih menjadi pacar suami ria. Ria pun berusaha menggugat cerai suaminya. Keluarga suami ria merasa malu dan marah menyetujui usulan ria. Ntah fahmi harus senang atau ikut sedih tp Ria akan kembali ke indonesia.

Sayangnya setelah kembali ke indonesia dia berubah. Dalam keadaan hidup yang kacau, ria yang dulu bergaul dengan dunia gelap skr justru terjerumus ke dunia gelap, diam2 dia ikut teman2nya yg dulu, minum, merokok bahkan mgkin narkoba untuk menghilangkan permasalahan hidupnya yang pelik.

Fahmi marah melihat ria seperti itu. tp dia sosok lugu yg gk bisa marah. tiap hari dia menasehati Ria, fahmi mau menerima ria apa adanya. Tapi ria merasa dirinya sudah tidak pantas untuk fahmi. Ria merasa dirinya sudah hancur, dia merasa fahmi lebih pantas dengan wanita yg lebih baik dari Ria. Tapi fahmi ngotot apapun yg sudah terjadi dengan ria dia tetep cinta ria dan mau menerima apa adanya.

Ria pun mulai berubah, tp dia masih sesekali merokok dan minum minuman keras. Fahmi menyadari, dia tetap sabar berusaha membujuk ria. Mreka pun dekat lagi. Sampai kejadian itu tiba. Ria yang pulang dari klub malam menyetir dalam keadaan mabuk menabrak pohon. Sampai kondisinya tidak bisa diselamatkan. Hancur sudah hati fahmi, dia tak hanya merasa kehilangan tp jg merasa bersalah gagal sebagai orang terdekatnya membujuk ria untuk menjauhi dunia gelap.