Author: aginza

Antara sahabat, cinta, dan perasaan – Ending

Cerita kedua dengan ending yang saya dapat dari kritik, saran, cacian dan makian dari para penggemar, semoga berkenan Nisa merasa dilema, terjebak di antara 2 pilihan, sahabat atau cinta. Kalaupun cinta, dia sendiri masih belum berpikir untuk dekat apalagi berpacaran dengan siapapun terutama andi. Apakah memilih sahabat? apakah pengorbanannya untuk tia pantas dia dapatkan. Tapi satu yg slalu dia ingat apa yg diajarkan orang tuanya, berusaha selalu jujur walaupun itu pahit, walaupun itu menyakitkan. Saat jam istirahat, nisa ngobrol ringan dengan tia sampai nisa memberanikan diri untuk mengatakan isi hatinya. Nisa bilang kepada tia bahwa andi ingin dekat dengannya, ingin dekat lebih dari seorang teman. Tia diam, ekspresi wajahnya terlihat murka tetapi tidak ada sepatah katapun keluar dari mulutnya. Entah kenapa tia tiba-tiba beranjak pergi tanpa kata, tanpa expresi, seperti buka tia yg sehari-hari. Nisa makin gundah, nisa takut akan menyakiti sahabatnya. Tapi dia kukuh bahwa apa kejujuran itu penting, dia siap menerima semua resikonya, walaupun untuk saat ini dia sangat berat merasakannya. Mungkinkah dia akan kehilangan tia? Bel pelajaranpun berbunyi. Entah knp tia tampak biasa saja, tp sorotan mata kepada nisa berbeda bahkan tidak ada satu katapun tercuap untuk nisa. Sampai akhir pelajaran dan waktunya pulang, suasana kelas masih ada beberapa anak terutama tia dan nisa. Nisa berniat memberanikan diri untuk minta maaf kepada tia. Belum sampai nisa berkata, tia memandang wajah nisa… Tia bilang kepada nisa kalau...

Read More

Antara sahabat, cinta, dan perasaan

Crita dari semutz kali ini lebih berbeda, cenderung gaya penulisan pihak ketiga. Dan mohon kasih saran ya… Nisa seorang gadis pemalu, manis, ramah menjadi idola di SMP Merdeka. BUkan saja karna dia cantik, tp sifatnya yg pendiam dan ramah kepada siapa saja makin membuat banyak cowok naksir nisa. Belum lagi prestasi akademik di kelasnya, selain juara kelas, nisa jg sering kali mengajari temannya yg kesulitan bahkan kasarnya suka ngasih tugasnya untuk dicontoh teman2nya. Guru-guru juga sering menjadikannya anak yg patut dicontoh, sayangnya karna guru lebih kenal dia, nisa sering kali disuruh2. Tapi nisa adalah anak baik hati yg dengan ikhlas menuruti apa kata gurunya. Sebagai anak pinter identik dengan jiwa sosial yg rendah, tp tidak dengan Nisa dia slalu terbuka kepada siapa saja yang mau berteman, bahkan dia adalah anggota OSIS yang mengurusi bidang komunikasi internal. Keterbukaannya itu yg membuat banyak cowok menjadikannya kesempatan untuk PDKT bahkan mengatakan kesukaannya pada Nisa. Tapi Nisa dari awal sekolah sudah berniat gk akan memikirkan pacar apalagi cinta, tp dia slalu terbuka kl ada cowok yg dekat dengannya tp sebatas teman gk lebih. Sejatinya ada satu cowok, Andi, cowok anggota team basket sekolah yg pernah mengutarakan rasa suka ataupun cinta kepada nisa. Awalnya Nisa menolak andi, tp entah kenapa nisa merasa ada sesuatu kepada andi, rasanya ada keinginan nisa menjadikan andi lebih dari sekedar teman. Sayangnya andi sudah jalan sama cewek lain. Nisa...

Read More

Cukup Siti NurBaya

Kali ini mas semutz mencoba menulis tanpa bahasa gaul. gk bakat aslinya emang bahasa gaul.. Sekali lagi tokoh, cerita maupun tempat adalah rekayasa mohon maaf kalau ada kesamaan. silahkan dinikmati Fahmi terlahir dari keluarga sederhana, pekerjaannya pun jadi tenaga bantu di sebuah kantor di kota blitar. Dari kesederhanannya itu membuat dia jadi sosok yg pendiam, suka menolong, dan gk suka neko2 seperti miras narkoba bahkan rokok sekalipun. Rutinitasnya pun gk jauh dari kantor dan rumah saja. kebetulan dia masih numpang di rumah orang tuanya. Fahmi jg gk berpikir sama skali untuk menjalin cinta bahkan untuk menikah. Tapi untuk masalah online apalagi sosmed jangan tanya lagi fahmi termasuk maniak online. ntah ngobrol gk jelas ama temennya atau sekedar ngobrol di group chat ngobrol mulai dari politik, cinta bahkan sampe pahanya cherrybelle. hahaha.. maklum anak muda Sampai suatu ketika melalui temannya, fahmi kenal dengan seorang cewek, Ria, anaknya sederhana walaupun terlahir dr keluarga kaya. Walaupun Ria pendiam tp dia bergaul dengan teman2 urakan, suka ke club, rokok, minum dan semacamnya. Tp ria berbeda dia sama skali tidak menyentuh hal2 seperti itu. Dia bisa menjaga diri. Fahmi mulai dekat dengan ria. Ria melihat sosok aneh dalam diri fahmi, cowok tapi lebih “baik”, kasarnya lebih lugu dr dia. Ria pun malah merasa minder, dia menilai dirinya cewek tp lebih nakal dari cowok. Dari situ Ria semakin tertark dengan sosok fahmi, fahmi sendiri menilai...

Read More

kisah putri jahil dan kupu-kupu penolong

kisah ini semutz ciptakan demi seseorang yg phobia sama kupu-kupu. semoga dengan cerita ini phobiana hilang. sukur-sukur makin phobia deh. hahaha alkisah di suatu kerajaan hiduplah seorang putri yang sangat sombong, manja dan merasa paling cantik sedunia. sayangnya kesombongannya tertutupi oleh sikap suka menolongnya ( baru kali ini kan ada dongeng putri kek gitu ). putri ini merupakan pewaris tahta kerajaan dan karena itulah sang raja benar2 mencintai dan menuruti apa kata sang putri. di suatu saat ketika sang putri masih kecil, dia berjalan di taman kerajaan. seperti anak kecil lainnya, sang putri berlari-lari sambil bernyanyi lagunya demi banyuwangian. karna di taman banyak sekali serangga terutama kupu-kupu yang sedang hinggap di bunga maupun di terbang kesana kemari seperti batman mencari joker. sang putri yang jahil tp suka menolong lalu menangkap seekor kupu2. dasar putri jahat ditariknya sayap kupu-kupu itu, dilempar2 kupu2 itu, dibuat mainan. tak disangka kupu-kupu itu bisa bicara dan mengatakan “kamu adalah putri jahat, aku tak salah apa-apa kepadamu, padahal aku sudah membuat tamanmu menjadi indah, kamu akan kena karma karna perbuatanmu. saudara-saudaraku akan membalas perbuatanmu” sang putri jahil kaget bukan kepalang, dia lalu menceritakan kepada raja. dasar raja gk tau aturan, demi menyelamatkan putri satu-satunya, dia memerintahkan prajuritnya untuk membasmi seluruh kupu-kupu yg ada di kerajaan. Setelah kejadian itu lenyap sudah semua kupu-kupu di kerajaan itu. Sayangnya justru itulah kutukan dan karma atas apa yg diperbuat...

Read More

Ketika Keegoisan mengalahkan rasa cinta

Blog semutz kali ini bakal menceritakan sebuah kisah gimana keegoisan mengalahkan rasa cinta di antara dua sejoli. Kalaupun ada kesamaan cerita, nama, ataupun tempat hanyalah kebetulan semata yg disengaja. Dahulu kalah di sebuah negeri impian ( dimana cowok slalu peka dan cewek slalu mengalah), hiduplah seorang pria tampan bernama rey. rey seorang perfeksionis yg gk hanya merasa dirinya harus perfect tp pasangan dirinya sebisa mungkin mendekati perfect jg… padahal dia sendiri sadar bahwa kesempurnaan hanya milik Tuhan YME. Dan dia sadar jg bahwa dia sendiri jg jauh dr sempurna tp dia berusaha sesempurna mungkin di mata orang lain bahkan cewek. Mungkin karna sikap bawah sadarnya itu, dia sangat kesulitan mencari sesorang yg akan menemaninya sampai akhir hayat.. minimal akhir cerita ini deh. Suatu ketika rey yg berstatus jones kesepian akut deket ama cew yg jauh dr sempurna jg. tp rey merasa ketika ada tuh cew merasa ada kekurangan dalam dirinya yang tertutupi. rey merasa kl gk ada tuh cewek rasanya kek ditusuk jarum suntik trus patah di dalam sambil ditampar sama john cena pake kursi baja dua kali sehabis makan. Awal2 kedekatan mreka wajar. rey kadang crita tentang cew lain tuh cew crita tentang cew lain ( he gk salah? gk si emang gitu jg kelles).. oh ya ada yg lupa, air di panci udah masak ( gk nyambung mutz).. yg bener penulis lupa kasih nama inisial tuh cew.....

Read More
  • 1
  • 2